CORONA BULAN RAMADHAN? TENANG, ADA 5 KESEMPATAN EMAS BUAT KAMU BIAR GAK MELARAT


Dirumah aja


Rasulullah.my.id-Ramadhan sebentar lagi nih gaes. Tapi, berita positif  corona semakin hari bertambah banyak. Ini pertanda akan semakin panjang masa #dirumahaja buat kita semua.

Gara-gara Corona yang banyak membawa berita " positif " kian kemari. Tapi, kok bisa bikin imunitas jadi turun. Jadi, pikiran kita harus terbawa positif ,nih. Yuk, tetap berusaha untuk selalu  berhusnudzon kepada Allah!

"Gak segampang itu, Bambang !"

Disaat wabah seperti ini, banyak yang mengeluh karena rejekinya jadi seret. Katanya, pendapatan jadi menurun. Buat makan aja susah. Apalagi buat yang lain. Cicilan mana belum selesai. Aduuhhh...

Padahal..

Yang perlu kita inget lagi nih gaes. Yang ngasih makan kita bukan pembeli, bukan customer, bukan bos, bukan. Mereka itu cuma perantara aja. Aslinya kan dari Allah.

" Emangnya duit bisa jatuh dari loteng rumah , Bambang.... Ya dari mereka lah? Mana mungkin Allah bikin hujan aer jadi duit. Ngaco ae deh lu "

Ya kagak gitu juga bosque...
Maksudnya yang ngatur rezeki dari mana ke mananya kan Allah.
Bisa aja kita jualan ketopraknya di pinggir jalan Taman Safari, tapi pembelinya itu  Pengunjung Puncak Bogor gara-gara gak sengaja kesasar. True story, broooo.....

Itu siapa yang ngatur kalo bukan Allah????

Nah, rasulullah.my.id akan membocorkan rahasia gimana caranya mengambil kesempatan dalam kesempitan saat ini tanpa harus merugikan siapapun!

5 KESEMPATAN EMAS BUAT KAMU DISAAT CORONA IKUT BULAN PUASA



Selamatkan Indonesia


1. KERJA KERAS PALING RINGAN BAGI KAUM REBAHAN, GEDOR PINTU SOLAWAT

Biidznillah, bacaan solawat kamu ini akan memperlancar rezeki kamu. Udah banyak yang nyobain kok. Bahkan, sampe ada yang DAPET DUIT BELASAN JUTA melalui orang yang tidak disangka-sangka. Banyak buanget kok testimoninya, tunggu postingan selanjutnya dari rasulullah.my.id ya. Masih proses penyusunan artikel nih. Supaya susunannya lebih rapih dan lebih nikmat dipandang mata kamu gaes. STAY TUNE di page FB kami ya.

Yuuukkk,  gabung bersama gerakan bersolawat minimal seribu kali dalam sehari. Proses menuju konsisten, cukup laporan setiap hari dengan mengisi form berikut. Nanti,akan  kami kirim laporan ke email kamu . Terima Kasih :)







2. KERJA KERAS PALING KERAS BAGI KAUM REBAHAN, NGAJI DAN BERDAKWAH DI SOSMED


Karena mayoritas semua kegiatan sudah dirumahkan. Termasuk para guru atau ustadz kita juga tidak mengadakan majelis ilmu tatap muka secara langsung sementara waktu. Sebagai upaya memutus rantai penularan virus COVID-19 ini. Namun, bukan berarti mereka libur untuk mengabdikan dirinya demi umat. Banyak guru dan ustadz yang share ilmu mereka di sosial media. Di Facebook, Instagram, Youtube yang secara gratis bisa kita nikmati ilmu dari beliau. Hanya bermodalkan KUOTA kita sudah bisa menikmati semuanya.


Jadi, meski Ramadhan kali ini gak bisa ikut KULTUM di Masjid. Kita masih bisa menuntut ilmu lewat sosmed sambil rebahan. Enak kan?

Pahala ngaji atau menuntut ilmu di bulan Ramadhan ini gak bakal bikin kita melarat, In syaa Allah. Karena dengan menuntut ilmu demi meraih pahala Allah kita akan digentayangin keberkahan Bulan Ramadhan.

Oh, iya jangan lupa. Setelah menuntut ilmu dan mengamalkannya "ballig 'anni walaw aayah" sampaikanlah walaupun satu ayat. Share lagi donk apa yang kamu dapat hari ini. Termasuk artikel ini ya.... (eeeeaaaaaaa)

3. NAMBAH KEKAYAAN ANDA DENGAN SEDEKAH DAN INFAQ


Yaaa..... meskipun itu cuma 1 rupiah saldo DANA kamu di BUKALAPAK untuk serbu seru mobil Avanza. Etapi, malah gugur ke DONASI COVID-19. hehehe


Tapi, ya jangan 1 rupiah juga keleus...

Pada umumnya kita sudah ketahui, bahwa siapa yang berbuat kebaikan pada bulan Ramadhan, maka balasannya berlipat ganda dari hari biasa. Ibarat kata nih, biasanya dibalas 10 ribu rupiah bisa jadi jdi 100 ribu rupiah. Wow, maa syaa Allah.

Pesugihan yang sesuai syariat ya gitu.

Sugih iku yo boso jowo. 

Yang artinya, kaya. Jadi, kalau mau memperkaya diri sesuai ajaran Islam diantaranya ya koyo ngene iki. 

Eh, tapi jangan selalu diartikan duit nih balasannya. Karena kebaikan yang Allah kasih bisa berupa kesehatan, penjagaan diri dari marabahaya, terlindung dari siksa kubur, dikaruniai anak-anak yang sukses dunia akhirat dimana semua itu jika ditukar dengan uang gak ternilai harganya.

Sedekah bisa pakai apa saja. Makanya, jangan heran kalau ada pengemis minta "sedekahnya bu".  Eh, cuma dikasih senyum, hehe.

Bisa kita beri sembako kepada saudara atau tetangga kita yang terkena dampak Covid-19 ini, bisa memberi takjil untuk berbuka puasa, bisa memberi handsanitizer dan masker, dsb.

Kalau infaq lebih ke dana atau uang yang bisa dipakai untuk transaksi. Tapi, intinya sama. Memberi dengan hati yang ikhlas. Tulus karena Allah dan hanya mengharap balasan dari Allah. Bukan ngarep feedback dari netizen.


BACA NANTI TANYA JAWAB SEPUTAR SOLAWAT YANG PALING SERING KELUAR

4. NABUNG DI BANK HURUF AL QUR'AN

Sebagaimana telah kita ketahui, biasanya 1 huruf Al Qur'an di kasih 10 feedback dari Allah.

Biar semangatt nih, bayangkan 1 huruf dapet duit 10 ribu. Tuh , kan duit lagi.

Abis dia ngeluhnya duit mulu sih. Wkkwk
Dia loh, bukan kamu. Bukan Hehehe

Coba baca surat Al Fajr ayat 1 aja:

Wa = 10 ribu

Alif = 10 ribu
Lam = 10 ribu
Fa = 10 ribu
Jim = 10 ribu
Ro' = 10 ribu
Total = dapet GOCAP + selebaran 10K broooo.....

Belom lagi bacaan bismillahnya, terus dihafalin ayat-ayatnya. Bacanya diulang sampai 20x. Duh, auto kaya deh kamu!


Untung banget kan nabung di bank huruf Al Qur'an. Gak merugikan sedikit pun meski kamu bacanya belum lancar dan  masih terbata-bata. Ya, cuma dikurangin dikit aja sih. Beda komisi sama yang lancar lah.

Makanya, nanti kamu belajar lagi sama yang lebih ahli untuk benerin bacaan Alqur'annya ya...

Buat yang berdomisli di Cikarang, Kab.Bekasi nih kamu bisa gabung dengan Komunitas Kampung Qur'an Cikarang. Nanti kalau udah gak lockdown main kemari ya gaes.... Tempat yang asyik banget buat ngafal Qur'an.

Nah, buat klean-kleaan yang pengen ngafal qur'an juga ada yang keren nih dari Askar Kauny.

Kalian bisa ngafal quran dengan metode semudah tersenyum yang cocok banget buat semua kalangan. Belajarnya online via ZOOM ya. Selain ngafal juga banyak program belajar lain yang gak kalah menarik. Cusss, langsung aja kepoin ya ke https://bit.ly/SanlatRamadhanDirumahAja


Ramadan dirumah aja


Hidup penuh keberkahan itu menenangkan gaes. Apalagi, ngambil berkah dari Qur'an di bulan Anniv nya . Syahrul Qur'an ya, Syahru Romadoon....

5. SOLAT BARENG JALIN IKATAN BATIN
Mumpung #dirumahaja bareng keluarga tersayang. Kapan lagi bisa tahajjud bareng, solat tarawih sebelah-sebelahan ama emak, sama adek, ama istri, ama suami, eeeaaa....

Nambah keharmonisan itu bikin nambah berkah keluarga, bikin nambah rejeki sodarah !

Buat yang jomblo gak usah baper. Bisa tuh solat bareng via Whatsapp. Bangunin temennya di telepon. Janjian.

Inget temen! Bukan gebetan! Awas dijebret malaikat nanti.
*************************************
Baiquelah bosque...
Segitu dulu aja yah. Resep rahasia gimana caranya mengambil kesempatan dalam kesempitan saat ini tanpa harus merugikan siapapun!

Semoga bermanfaat.
Jika terdapat kebetulan dalam artikel ini, semua dari Allah.
Haa dzaa min fadhli rabbii...

Dan jika ada salah, mohon doanya supaya Allah ampuni.
Mohon maaf lahir dan batin😃
Selamat menjalankan ibadah puasa dengan penuh kebahagiaan.

Artikel ini created with ❤️
Rasulullah idolaku, idola kita semua