Bismillaah.
Allahumma Shalli 'alaa Muhammad.
Shalluu 'alaa Muhammad !

Cara mimpi rasul


Ini ada cerita dari Guru kami yang sudah pernah melihat Rasulullah dalam tidurnya beliau berpesan kepada kami, kurang lebih seperti ini:


Syeikh muhammad baudhon berkata:

Sangatlah rugi umat nabi Muhammad yang tidak  melihat wajah beliau secara nyata ataupun dalam mimpi sekalipun.

Tidak pernah sama sekali seumur hidupnya. Duh, sayang banget pokoknya. Pokoknya, rugi deh gak ngerasain nikmatnya.


Nah, caranya gimana agar bisa bermimpi Rasulullah?

1. Hubungan kita dengan nabi diperbaiki. Caranya dengan mengamalkan sunnah nabi dalam hadits. Diamalkan sebisanya & larangan Rasulullah jangan dilakukan.

Kita ga bisa tau mana yang dibolehkan, mana yang tidak boleh. Kecuali, jika kita sering baca hadits Rasulullah setiap hari.

2. Banyakin baca solawat dan salam kepada Rasulullah

3. Rasa rindu yang mendalam ingin ketemu Rasulullah dan minta pada Allah secara jujur mintanya.

Biasanya, setiap pertemuan dengan Rasulullah itu pasti dikasih sesuatu pesen ucapan atau dikasih amalan atau dikasih pemberian benda, dll

4. Hindari maksiat sebisanya, terutama maksiat mata.

Sebab bagaimana bisa matanya maksiat tapi, mau melihat Rasulullah.

Orang mata nya aja dipake liat yang enggak-enggak. Tobat deh.


QnA yang paling umum terkait solawat

Question:
Apa solawat dengan niat seperti itu bukannya riya'? Kan ibadah harus karena Allah, lillahi ta'ala ?

Answer:
Riya' itu ketika hati  merasa ingin dilihat kepada selain Allah. Agar dianggap solih, baik, hebat, dan sejenisnya kepada manusia, selain Allah.

Ini kan kita mengharapnya ke siapa? Ke Allah yang Maha milik segalanya. Kepada siapa lagi manusia bersandar kalau bukan ke Allah.

Kalau memang solawatnya gak punya tujuan, target, atau permintaan apa-apa. Ya sudah.

Katanya mau ikhlas 100% sebagai tanda syukur. Ya silakan buktikan saja.

Mau ada masalah gak ada masalah , mau ada hajat atau tidak, silakan solawat yang banyak.

Buktikan, kalau ibadahnya benar-benar gak minta apa-apa cuma karena tanda syukur ke Allah aja seperti Rasulullah yang sudah dijamin masuk Surga.

Tapi, jangan pernah menyalahkan hamba Allah yang meminta dunia dan akhirat kepada tuhannya sendiri.

"ROBANAA AATINAA FI DUNIA HASANAH WA FIL AKHIROTI HASANAH, WA QIINA ADZAABAN NAAR"

Question:
Begini, saya punya masalah rumit syekali, limited edition, anti mainstream, pokoknya gak ada orang yang punya masalah lebih berat dari masalah saya.
Apakah bisa ? Benarkah solawat bisa jadi solusi untuk saya juga ?

Answer:
Bisa. Pasti bisa !
Masih bertanya - tanya juga bisa atau nggak. Berarti anda belum yakin. Sementara kunci sukses keberhasilan yakni yakin dan selalu husnudzon kepada Allah. Mulai dengan berdoa minta keyakinan sama Allah ditambah dengan membaca semua testimoni  solawat di web ini ya...

Question:
Saya sudah bersolawat. Tapi, tidak seperti testimoni yang saya baca. Semua itu hoax ya ! Kok, hajat saya belum dikabulkan juga. Hidup saya gak berubah. Gini-gini aja.

Answer:
Tentu saja berbeda dengan testimoni yang anda lihat. Sudah terlihat dari kalimat yang anda lontarkan. Itulah salah satu bentuk suudzon kepada Allah. Dan ini termasuk pelanggaran adab berdoa. Berbeda dengan testimoni yang anda baca, mereka adalah manusia yang  sungguh-sungguh dengan keyakinannya.

Sudah banyak penjelasan  dan bukti yang didakwahkan oleh para Ulama Shalih akan keajaiban solawat kok. Kita ini hanya sebagai penambah saja.

Jadi, sabar dulu gaes.  Nikmati aja dulu prosesnya. Karena jawaban yang kita dapat gak pasti akan sama dengan jawaban orang lain.

Allah punya sejuta triliyun cara untuk menjawab doa kepada masing-masing hambanya.

Yang sering, hambanya sendiri itu gak pernah terbayang dalam pikiran dia kalau jawaban Allah itu seperti apa yang dia dapatkan nantinya.

Begini ya temen-temen semua...

Pertama,
Kita harus introspeksi diri. Kita ini manusia yang penuh dosa. Jadi, pengabulan doa bisa untuk penghapusan dosa-dosa kita terdahulu.

Segala kesalahan, kekurangan yang kita miliki sedang proses penyempurnaan.

Kedua,
Gak ada sedikitpun kerugian kalau kita sudah bersolawat tapi, belum terlihat hasilnya.

Sebab, setiap solawat yang kita ucapkan adalah tombol otomatis untuk penghapusan dosa dan penambah poin kebaikan. Nabung amal.

Yang jika sudah banyak, kita bisa memakainya dengan cepat ketika kita membutuhkannya.

Ingat gak, tentang kisah nyata para pemuda yang terjebak dalam gua karena tertutup batu besar?

Mereka berdoa kepada Allah dengan menyebutkan amalan terbaik mereka yang terdahulu. Lewat amalan tersebut , Allah percepat doa mereka untuk terkabul. Dan akhirnya, mereka bisa selamat.


Jadi, kalau bisa nih.
Ada atau tidak ada hajat, yaudah solawat aja yang banyak.

Istilah kata, nabung. Siapa paling rajin nabungnya, ya dia yang paling beruntung. Gitu aja gaes..

Question:
Tapi kan saya butuh doanya sekarang. Udah mepet. Kepepet. Keserempet.
Gimana dong? Bunuh diri aja yak !

Answer:
Jangan gitu dong. Itu namanya gak yakin juga. Karena keyakinan kita bisa mengalahkan jumlah solawatnya loh. In syaa Allah. Karena yang banyak terjadi memang begitu.

Mau tau jawaban tercepat dari solawat yang kita amalkan dengan yakin ?

Ketenangan batin.

Meskipun masalah kita belum kelar, belum selesai dalam detik itu juga. Tapi, hati kita akan tenang.

Beda loh, menghadapi masalah dengan hati yang tenang dengan hati yang was-was.

Gak bikin sesak napas !
Hehehe...

Ingat..ingat...

Solawat itu termasuk doa.
Doa itu bisa menunjukkan ikhtiar.
Doa itu bisa mewujudkan ikhtiar.
Doa itu bisa melancarkan ikhtiar.
Doa itu bisa mensukseskan ikhtiar.

Question:
Solawat apa yang harus saya baca, yang cocok dengan masalah saya?

Answer:
Semua solawat itu bagus jika bacanya rutin dan banyak.

Yang gak bagus itu cuma nanya, tapi gak dilakuin. Hehehe

Maap ya. Tapi, ini serius. Silakan pilih aja sesuai kemampuan masing-masing.

Ada solawat ibrahimiyah, solawat jibril, solawat, nariyah, solawat syifa, solawat fatih, dan masih banyak lagi.

Yang jelas, itu semua cocok dengan segala hajat anda.

Semakin yakin, semakin banyak, semakin panjang, semakin istiqomah, semakin ditambah amalan penunjang maka hasilnya akan semakin cepat dan semakin bagus. Makin-makin pokoknya.

Atau kalau mau cepat, tambahin solawatnya dengan minta tolong kepada orang-orang yang terbaik dalam hidup kita.

Siapa itu?
Kepada Ibu  atau suami.
Dan kepada guru dan orang-orang shalih sekitar kita.

Question:
Bagaimana caranya saya mendapatkan bacaan solawat yang banyak, sementara saya sibuk ?

Answer:
Coba dibagi-bagi. Gak harus sekaligus 10ribu sekali duduk misalnya. Jangan lakukan itu kalau tidak mampu.

Ingat, tetap tunaikan kewajiban anda dan hak yang lain juga. Jangan sampai menzolimi diri sendiri dan orang lain.

Namun, untuk perjuangan dan kesungguhan kita harus mengorbankan hal-hal yang bukan kebutuhan dalam hidup kita.

Kurangi atau hilangkan kebiasaan berkomentar dan melihat komentar di sosial media. Sebab itu akan sangat menghabiskan waktu anda untuk bersolawat. Dan akan mengurangi ke khusyu'an hati.

Gunakan waktu saat beraktivitas yang tidak terlalu banyak menggunakan pikiran untuk berfikir dengan  bersolawat. Misal, ketika berjalan, mengendarai, saat macet, saat menyapu, saat mengepel, saat mencuci. Ganti nyanyian anda dengan solawat ke atas Nabi.

Untuk bersolawat yang lebih khusyuk atau konsen. Bersolawatlah tiap-tiap selesai solat.

 Targetnya berapa?

Sesuaikan dengan keadaan masing-masing. Karena yang lebih tau keadaan kita, ya kita. Bukan orang lain.

Tapi, sesibuk-sibuknya pasti bisa memperoleh 1000x dalam sehari dengan solawat yang paling pendek saja. Yakin.

Question:
Apa alat yang bisa saya pakai untuk menghitung solawat yang banyak?

Answer:
Zaman canggih seperti ini banyak tersedia alat mempermudah kehidupan manusia.

Untuk menghitung solawat bisa kita gunakan

1. Tasbih digital fisik (ada yang untuk di jari atau di leher)

2. Tasbih digital aplikasi (di playstore banyak ya)

Cara pakainya untuk tasbih digital di handphone. Matikan data. Please !

Dan ganti dengan modus terbang/modus pesawat. Titik !

*********************
Baiklah, sebagai pengganti dari kolom komentar :

✓ Bagi anda yang ingin berkonsultasi untuk mencari solusi dari setiap permasalahan hidupnya. Tentang apa saja, rumah tangga, karir, penyakit, jodoh, harta dan sebagainya. Untuk tidak menghubungi kami.


Kami menganjurkan untuk langsung saja mengamalkan amalan yang akan kami sebutkan dan ini untuk semua masalah anda yang membuat anda bingung harus bagaimana. Apapun solusinya akan diselesaikan oleh Allah dengan melaksanakan amalan-amalan berikut ini, in syaa Allah :



  1.  Jaga solat diawal waktu. Usahakan jangan di entar-entar. Bagi laki-laki solat berjamaah 5 waktu di Masjid atau Musolla.
  2.  Bangun Malam dan persiapkan dari jauh-jauh waktu sebelum tidur. Kerjakan minimal 2 rakaat.
  3. Perbanyak infaq dan sedekah. Infaq itu berupa harta. Sedekah itu berupa apa saja, memberikan sesuatu yang mendatangkan manfaat bagi orang lain.
  4. Perbanyak puasa sunnah.
  5. Perbanyak amalan sunnah.

In syaa Allah jika amalan tersebut dilakukan dengan konsisten dan rutin setiap hari. Semua masalah anda akan cepat selesai.

Berat ?
Tentu saja. Bagi yang kurang kuat keinginannya. Jika kuat, maka bukan alasan bagi siapapun.

Namun, jika keadaan dan kondisi anda tidak memungkinkan. Misal sakit, lemah, dsb.

Cukup mengerjakan hal yang diwajibkan oleh Allah, berusaha menghindari maksiat, dan memperbanyak bacaan solawat. In syaa Allah sama. Masalah anda akan cepat selesai.

✓ Bagi yang punya testimoni atau pengalaman pribadi dan orang terdekat terkait solawat,

Silakan untuk mengisi formulir disini

✓ Bagi yang suka dengan artikel ini dan mendukung kami,

Silakan mengikuti program Gerakan Seribu Solawat  , jelajahi setiap artikel dan jangan lupa untuk share rasulullah.my.id ke seluruh sosial media yang anda miliki. Dengan klik ikon sosmed dibawah setiap artikel .

✓ Bagi ingin mendapatkan informasi dan reminder solawat,

Silakan like dan follow page FB Kumpulan Testimoni Solawat :)

Jazaakumullaah khairan katsiiran

Barakallaahu fiik